Friday, November 23, 2018

Masjid Muhammad Cheng Hoo Pandaan

masjid cheng hoo pandaan

Masjid Muhammad Cheng Hoo Pandaan yang berada tak jauh dari jalan Malang Surabaya akan terlihat bila sedang melakukan perjalanan dari malang ke surabaya menggunakan transportasi darat yaitu mobil atau bus. Masjid yang memadukan 3 unsur budaya yaitu tiongkok, islam dan jawa ini banyak dijadikan ciri oleh banyak orang.

Dimanapun masjid cheng hoo ini berada akan dengan mudah di jadikan ciri karena corak warna merah, hijau dan emas pada tulisannya. Bila berkunjung ke Masjid Cheng Hoo Pandaan Pasuruan ini tak perlu susah memarkir kendaraan karena kawasan masjid yang diresmikan pada 7 januari 2008 ini memiliki tempat parkir kendaraan yang cukup luas, ruang pertemuan, perpustakaan, area untuk manasik haji.

Tak jauh dari kawasan Masjid Cheng Hoo Pandaan ini juga terdapat juga terdapat stand penjual aneka buah, souvenir, kerajinan dan toko pakaian yang bisa menjadi buah tangan untuk saudara ataupun teman dekat Anda dirumah.

Banyak yang mengharapkan akan dibangunnya masjid cheng hoo lainnya di tempat atau di kota kota lainnya. Di malang sendiri juga dibangun Masjid Cheng Hoo Gua China yang berada sekitar 1,3 kilometer dari Pantai Goa Cina yang tepatnya di JLS yaitu Jalur Lingkar Selatan. Jadi bila sedang berwisata ke kawasan pantai malang selatan tak perlu susah lagi mencari masjid untuk beribadah.