Saturday, November 17, 2018

Ke Gunung Bromo Naik Sepeda Motor

ke bromo naik sepeda motor

Mau trip Ke Gunung Bromo Naik Sepeda Motor dari surabaya, malang, batu pastinya sangatlah mengasikkan. Ya..sekarang ini Pariwisata di Kota Batu Malang memang lagi naik daun. Berbagai tempat wisata di batu malang yang bisa sobat kunjungi sangatlah banyak sekali dan salah satunya adalah Gunung Bromo.

Sebelum memutuskan untuk menjelajahi gunung bromo naik sepeda motor, ada baiknya tahu dahulu jalur yang akan dilewati untuk bisa sampai ke bromo. Ya..ini sangat penting untuk kelancaran perjalanan Anda.

TIPE MOTOR
Lebih disarankan menggunakan sepeda motor tipe transmisi manual, karena dengan menggunakan motor manual, kontur jalan yang menanjak dan berpasir akan lebih lancar dengan menggunakan tipe manual transmisi.

Tentang larangan motor matic ke bromo?Bukan berarti tipe matic tidak bisa dibuat ke bromo, akan tetapi bila ke bromo menggunakan matic melewati jalur menanjak dan setelah tiba di bromo melewati pasir akan cenderung susah untuk dikendalikan. Tipe motor trail pastinya akan lebih direkomendasikan untuk jalur jalan yang lebih ekstrim.

PEMILIHAN JALUR
Jalur Tumpang
Bila berangkat dari Kota Malang, bisa memilih Jalur Tumpang. Bila ke bromo memilih jalur tumpang, jarak tempuhnya akan lebih dekat. Akan tetapi rute yang dilaluinya memang cenderung menanjak dan sedikit terjal. Akan tetapi jalur ini memiliki pemandangan yang bagus dan sangat alami sekali. Akan lebih terkesan bila memilih jalur ini sebagai trek menuju ke Gunung Bromo.

Jalur Nongkojajar
Hampir seperti jalur tumpang dengan pemandangan yang bagus, jalur berkelok kelok, akan tetapi jalan yang dilalui lebih bagus. Hati-hati dengan bila melewati jalanan ini, apalagi bagi yang belum pernah melaluinya.

Jalur Probolinggo
Jalur ini lebih jauh bila berangkat dari malang, jalan yang cenderung datar dan melewati jalan raya ini memang tak menanjak. Bila yang ingin santai, bisa memilih jalur ini.

SIAPKAN JAKET
Siapkan jaket tebal untuk melawan hawa dingin bila sudah di bromo, juga akan lebih safety untuk perjalanan selama mengendarai sepeda motor.

MASKER
Untuk menghindari dari debu selama perjalanan, gunakan Masker karena jalur rute ke bromo cenderung berdebu waktu kita melewatinya.

SEPATU
Gunakan sepatu selain untuk kenyamanan selama perjalanan dan untuk mengurangi hawa dingin selama di gunung bromo.

KAOS KAKI dan KAOS TANGAN
Menjaga suhu tubuh supaya tetap prima, gunakan kaos kaki dan kaos tangan untuk melawan hawa dingin selama berada di gunung bromo

BALAVA
Penutup kepala dan telinga akan mengurangi hawa dingin gunung bromo.