Tuesday, April 18, 2017

Sumber Maron Wisata Murah Di Selatan Kota Malang

Wisata ke Pemandian Sumber Maron Gondanglegi Kabupaten Malang. Mandi sepuasnya dengan rombongan keluarga Anda di sumber mata air yang bersih dan memiliki debit air yang besar. 

sumber_maron

Sumber Maron yang berada di kawasan persawahan, yang dulunya untuk menuju kesana. Harus melewati pematang sawah yang licin bila sudah banyak yang melewatinya. 

Sekarang jalanan dan kawasan tersebut sudah di bangun. Jalanan yang dahulu tanah, sekarang sudah di pasang paving blok. Untuk tempat parkir, halaman rumah banyak menjadi areal parkir bagi pengunjung. Beberapa di beri atap, beberapa tidak. 

Mushola, disediakan oleh penduduk. Anda bisa melakukan ibadah sholat di rumah penduduk atau di areal warung di kawasan sumber maron. 

Melimpahnya sumber air, sampai dibuat pembangkit listrik tenaga air. Dipasang pipa pipa besar guna mengalirkan air pada kincir turbin pembangkit. 

Harga Tiket Masuk Sumber Maron sekarang Rp. 3.000. Dahulu memang tanpa dipungut biaya untuk masuk kesana, hanya parkir kendaraan saja. 

RUTE, kalau dari kawasan kota malang. Arahkan kendaraan Anda ke kawasan terminal gadang atau ke stadion ken arok. Dari sana, Anda bisa melanjutkan kendaraan ke arah selatan melewati Bululawang. Lanjutkan sampai pada pertigaan kawasan Gondang Legi. Pilih belok ke kanan dan sekitar 2 km akan ada plang sumber maron. 

Selamat mencoba,