Wednesday, February 8, 2017

Wisata Murah ke Songgoriti Kota Batu

Mencari tempat wisata murah di batu, bisa duduk santai di taman yang luas sembari menikmati alam di kawasan pegunungan. Taman Rekreasi Songgoriti bisa menjadi solusi wisata Anda. Hanya dengan tiket masuk 15.000 rupiah saja, Anda bisa menikmati sejuk dan dinginnya kolam renang dikawasan ini. 

Songgoriti berada di kawasan pegunungan yang memungkinkan memiliki sumber air panas sendiri.  Memang kawasan ini memiliki sumber air panas, tetapi tidak dialirkan langsung ke kolam renang seperti yang terdapat di Pemandian Air Panas Cangar. Disini sumber air panas hanya digunakan untuk keperluan mandi atau hanya di alirkan ke beberapa kamar mandi. 

Pertama masuk ke kawasan ini, Anda akan di melihat luasnya kawasan taman yang dipenuhi rindangnya pepohonan besar. Tak heran, di areal taman songgoriti ini banyak orang duduk santai sembari menikmati udara yang memang sejuk dan segar. Jangan lupa siapkan jaket untuk buah hati Anda, karena di areal kawasan ini memiliki iklim yang cukup dingin. 

Beberapa patung hewan dan permainan anak kecil menghiasi kawasan taman songgoriti ini. Di samping taman juga terdapat warung warung makanan seperti bakso dan makanan lainnya.

songgoriti

Arena permainan Flying Fox juga bisa Anda coba kawasan songgoriti ini. Tepat berada di atas kolam air Tirtanirwana Songgoriti, akan memungkinkan memiliki panorama lebih bagus bila kita mencoba permainan ini. Tirtanirwana Songgoriti adalah sebuah kolam air yang terdapat arena permainan perahu. Cukup membayar 10.000 rupiah saja, Anda bisa mencoba permainan ini selama kurang lebih 15 menit. 

Untuk yang ingin berenang, di sebelah utara pintu masuk songgoriti disediakan 2 kolam renang gratis alias tanpa di berikan tambahan biaya lagi. Untuk yang ingin datang ke Songgoriti. Kawasan ini berada tidak jauh di barat Alun Alun Kota Batu yaitu di Jl. Songgoriti Kota Batu. 

Bila kita berada di kawasan Songgoriti, sesekali melihat ke atas terkadang kita akan melihat Paralayang terbang mengitari kawasan ini. Karena memang kawasan songgoriti berada di bawah kawasan Paralayang Pujon Malang.