Friday, August 19, 2016

Tips Kelola Wisata Bersama Banyak Orang

Ingin wisata ke jawa timur dengan keluarga besar Anda? Jawa timur sendiri menyediakan berbagai tempat wisata yang patut Anda kunjungi. Mulai dari gunung bromo, kawah ijen, teluk ijo atau green bay, pantai balekambang, pantai 3 warna, air terjun coban rondo dan masih banyak lagi.

Memang bila kita bicara wisata alam, tak akan ada habisnya. Kami selalu bersyukur Allah SWT memberikan semua hal di Indonesia yang terkadang tidak ada di negara lain.

air terjun coban rondo
Air Terjun Coban Rondo

Sebelum wisata, pastikan kemana saja tempat yang akan dituju. Dan pastikan dahulu tanggal dan berapa orang yang akan ikut wisata bersama Anda.

Semisal Anda sebagai pihak pengelola, segera pastikan semua, mulai dari penginapan atau hotel, transportasi, makan dan minum, tempat tujuan, tiket masuk tempat wisata, parkir, bbm, tol dan hal lain yang mungkin bisa menjadi kebutuhan Anda.

Untuk wisata bersama banyak orang, beberapa pilihan armada seperti bus besar, bus kecil, elf long, hiace bisa menjadi alternatif pilihan Anda.
Semua itu tergantung berapa jumlah peserta wisata Anda.

Beberapa layanan transportasi mulai di surabaya, malang, batu, banyak menyediakan tentang persewaan mobil. Untuk sewa mobil hiace di malang atau sewa mobil elf di malang sendiri berkisar antara 900 ribuan sampai 1 juta rupiah.

Untuk persewaan bus di malang sendiri antar 2 juta rupiah sampai 3,5 juta rupiah, tergantung kebijakan di tiap persewaan.

Untuk layanan hotel dan transportasi, Anda bisa memesan lewat internet. Mudah dan lebih cepat.

Untuk konsumsi, anda bisa menanyakan kepada pihak hotel ataupun penginapan. Untuk tiket wisata? Anda bisa mencari harga tiket masuk juga lewat internet. Untuk daerah wisata di batu, antara 60 - 100 ribuan tiap tempat wisata. Ada juga yang hanya 15.000 saja.

Baru jika semua sudah Anda hitung, baru tentukan harga yang akan dibebankan tiap - tiap peserta tour wisata. Dan jangan lupa, berikan space harga sendiri untuk kebutuhan diluar perhitungan Anda.

Sedikit tips ini semoga bisa membantu Anda, salam traveler.

0 comments:

Post a Comment